Jumat, 16 Desember 2011

Merawat Bayi Hamster

Bayi WW Pearl
Sebelum membahas bagaaimana cara merawat bayi hamster? Lebih dulu kita bahas tentang masak kelamin (umur hamster yang sudah siap kawin), setiap jenis hamster memiliki masak kelamin yang berbeda-beda. Adapun masak kelamin untuk hamster campbell sekitar 2-3 bulan, winter white sekitar 4-6 bulan dan roborovski sekitar 6-9 bulan, ini yang membuat harga hamster bermacam-macam tergantung jenisnya, semakin lama masak kelamin dan langka maka harga hamster akan semakin mahal.


Untuk mengkawinkan hamster itu sendiri perlu beberapa teknik, mau tau? 1. Selama hamster belum masak kelamin pisahkan antara yang pejantan dan betinanya, kalau hamster campbell umur 2 bulan saja udah jadi kanibal/karnivora jadi saat umur 1 bulan anda bisa langsung mengkawinkannya itu tidak apa-apa. 2. Saat mencampurkan kedua hamster yang akan dikawinin sebaiknya malam hari karena hamster hewan yang hidup di malam hari. 3. Usahakan kandang tidak terlalu kotor/bau karena akan mempengaruhi tingkat stress hamster. 4. Kalau hamster rame terus di malam hari itu mungkin lagi kimpoi/kawin jadi biarin aja.

Sesudah anda tau bagaimana cara mengkawinkan hamster, setelah itu apabila hamster sudah melahirkan ada beberapa alternatif yang dilakukan untuk merawatnya, langsung saja saya sebutkan perpoin-poin saja biar anda paham:
  1. Usahakan hamster indukan dan bayi hamster mendapat asupan air dan pakan yang cukup dan disesuaikan dengan jumlahnya.
  2. Untuk menghindari ke-kanibalan hamster untuk hamster campbell maka anda bisa memisah pejantan biar yang betina mengurus bayi hamster. Anda tidak perlu memisahkan untuk hamster syirian, winter white dan roborovski karena hamster ini kalem/lebih tenang dari pada campbell.
  3. Sediakan tempat untuk pasir zeloit untuk tempat kencing hamster betina karena saat menyusui anak hamster memerlukan banyak air sehingga mempengaruhi daya minum serta daya kencing (kencingnya banyak sekali), itu fungsi tempat pasirnya gan untuk menampung air kencingnya.
  4. Anda bisa memisahkan bayi hamster bila berumur 3 minggu, setahu dan se-pengalaman saya bayi hamster umur segitu sudah bisa makan sendiri. 
  5. Jual bayi hamster. 


Catatan:
  1. Apabila pejantan tidak dipisah maka akan mengakibatkan hamster betina hamil terus sehingga memperpendek umur betina, mungkin 4 kali melahirkan sudah mati karena capek ngelahirin. Intinya harus ada jarak waktu buat ngelahirin.
  2. Solusinya. Anda dapat memisahkan pejantan atau menyiapkan betina untuk dikawinkan lagi.

Ada beberapa pic tentang posting ini, silahkan dilihat
Si betina ngurus bayi hamster, pejantanyya saya pisahkan

Umur 25 hari udah segede ini saudara-saudara

Untuk menaikkan rating blog ini
Saya minta tolong kasik koment dong dan sering-sering berkunjung di blog ini serta share ilmu juaga
Hamster Online akan membahas semuanya tentang Hamster

-----------HAMSTER ONLINE-----------

4 komentar:

  1. kalau white winter - sapphire sebaiknya jantannya dipisah ga? ini sudah hari ketiga melahirkan dan sepenglihatan saya kalem2 aja, malah ikutan ngurus anak. cuma emang rada napsuan ya kesannya, tiap kali turun ke kandang bawah buat makan atau pipis, dan cuma berdua ga ada anaknya, pasti endus-endus yang cewe. -______-'
    ternyata hamster tau sopan santun juga ya

    BalasHapus
  2. klo hamster campbell dikawinin sma hamster syria , jdi ankkan ap tuh ??
    truz , klo mw tahu cara membedakan ank laki' sma ank perempuan di ihat dri apnya ??

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus